Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

MotoGP Australia 2024 - Pecco Bagnaia Tak Senang dengan Hasil Sprint: Jorge Martin Bermain-main dengan Kami

By Nestri Y - Sabtu, 19 Oktober 2024 | 18:40 WIB
Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) saat bersds di belakang Jorge Martin (Prima Pramac) pada balapan sprint MotoGP Australia 2024 di Sirkuit Phillip Island, Australia, Sabtu (19/10/2024). (PAUL CROCK/AFP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, kecewa dengan hasil sprintnya sendiri di MotoGP Australia 2024, apalagi setelah melihat kecepatan luar biasa rival terdekatnya, Jorge Martin.

Ambisi mendekatkan jarak pada Martin dalam klasemen MotoGP 2024, sekarang malah makin agak sulit bagi Bagnaia.

Martin berhasil memenangi sesi sprint di Sirkuit Phillip Island hari ini, Sabtu (19/10/2024) dan membuatnya makin nyaman bertengger di puncak klasemen.

Sementara Pecco Bagnaia, hari ini lebih menderita.

Baca Juga: MotoGP Australia 2024 - Saraf Tangan Maverick Vinales Mati Rasa, Marco Bezzecchi Diharapkan Dihukum Berat

Walau sempat punya start bagus dan bahkan hampir mengejar Martin di belakangnya, Juara Dunia tiga kali itu tetap kalah cepat dan gagal podium.

Seberapa pun kerasnya Bagnaia menyusul Martin, setiap kali itu pula dia malah menderita.

Semuanya karena kemampuan adaptasinya di Phillip Island yang tidak lebih bagus dari Martin.

"Setelah kualifikasi hari Jumat kemarin, saya berharap bisa memperbaiki yang masih kurang. Tetapi pada akhirnya, hari ini kami justru mengalami kemunduran," ujar Bagnaia dikutip Bolasport.com dari Speedweek.

"Saya yakin, faktor utama masalah hari ini adalah karena angin. Anginnya sangat kencang, tidak seperti kemarin," lanjut murid Valentino Rossi itu.