Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Denmark Open 2024 - Cedera Paha Menjalar ke Pinggang, Pelatih Ungkap Gregoria Sedang Tidak Baik-Baik saja

By Nestri Y - Sabtu, 19 Oktober 2024 | 21:00 WIB
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung terduduk di tengah lapangan akibat cedera pinggang, dikeliling An Se-young, pelatih Herli Djaenudin dan dokter turnamen pada semifinal Denmark Open 2024, di Jyske Bank Arena, Odense, Denmark, Sabtu (19/10/2024). (PBSI)

BOLASPORT.COM - Pelatih tunggal putri PBSI, Herli Djaenudin, mengungkap kondisi cedera Gregoria Mariska Tunjung setelah mundur di tengah laga semifinal Denmark Open 2024.

Herli mengonfirmasi bahwa cedera yang dialami Gregoria hingga sebabkan sang ratu bulu tangkis Tanah air itu mundur pada semifinal hari ini Sabtu (19/10/2024), memang sudah dirasakan dari kemarin.

Gregoria terpaksa mundur di pertengahan laga hari ini tatkala melawan unggulan pertama sekaligus peraih emas Olimpiade Paris 2024, An Se-young asal Korea Selatan. 

Setelah melalui laga ketat di gim pertama hingga sempat unggul telak 9-3 pada gim kedua, Gregoria mulai terlihat kesakitan.

Baca Juga: Denmark Open 2024 - Gregoria Keluar Lapangan dengan Kursi Roda, An Se-young Trenyuh Sudah Firasat Ada yang Aneh

Saat interval, dia sudah dibantu pelatih untuk menyemprotkan painkiller, tetapi itu tidak cukup. 

Hingga di kedudukan 12-12, Gregoria memutuskan mundur.

Tangisnya pecah di tengah lapangan akibat sakit tak tertahankan, hingga harus dibantu dengan kursi roda untuk keluar lapangan.

"Iya sebetulnya sakit yang dialami Gregoria sudah sejak kemarin dari babak perempat final (lawan PV Sindhu) pada gim ketiga," ujar Herli dalam rilis pers yang diterima BolaSport.com.

"Gregoria sudah hampir memutuskan untuk tidak melanjutkan pertandingan. Saya sebagai pelatih sudah menyampaikan bahwa kalau memang sakit ya sudah jangan di paksakan."