Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hasil MotoGP Australia 2024 - Marc Marquez Menang meski Sempat Diazab karena Buang Sampah Sembarangan

By Wahid Fahrur Annas - Minggu, 20 Oktober 2024 | 10:46 WIB
Pembalap Prima Pramac, Jorge Martin, bersaing dengan Marc Marquez dari tim Gresini Racing untuk posisi pertama dalam balapan MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island, Phillip Island, Australia, 20 Oktober 2024. (PAUL CROCK/AFP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez, berhasil meraih kemenangan secara luar biasa pada balapan MotoGP Australia 2024.

Marc Marquez menang setelah bangkit dari kesalahan sendiri saat start dalam balapan MotoGP Australia 2024 di Sirkuit Phillip Island, Australia, Minggu (20/10/2024).

Marquez finis pertama usai menuntaskan 27 lap dengan torehan waktu 39 menit 23,166 detik.

Jorge Martin (Prima Pramac) yang memimpin hampir sepanjang balapan harus puas di urutan kedua setelah kalah dalam duel di pengujung balapan.

Jalannya Balapan

Drama sudah terjadi sejak start saat petaka dialami Marc Marquez setelah ban motornya mengalami spin hingga kehilangan posisi.

Dalam tayangan ulang, tampak Marquez gagal membuang plastik pelindung kaca helm dengan sempurna sehingga jatuh di bawah motornya.

Sudah mencoba untuk mengambil kembali tapi gagal, Marquez langsung kehilangan posisi di depan dengan turun ke urutan tujuh.

Kebalikannya, start sempurna dilakukan Jorge Martin yang langsung mengamankan posisi pertama dengan membuka gap keunggulan 0,3 detik.

Posisi dua dan tiga diambil alih Marco Bezzecchi (Pertamina Enduro VR46) dan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo).