Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Marc Marquez Beri Jawaban Mengejutkan Saat Dituding Bantu Francesco Bagnaia dengan Menangi MotoGP Australia 2024, Valentino Rossi Terbawa

By Agung Kurniawan - Minggu, 20 Oktober 2024 | 23:40 WIB
Reaksi pembalap Gresini Racing, Marc Marquez, meraih kemenangan pada MotoGP Australia 2024 (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez, dipandang membantu Francesco Bagnaia dengan memenangi sesi balapan utama MotoGP Australia 2024.

Marc Marquez kembali menjadi buah bibir tatkala MotoGP Australia 2024 menggelar sesi balapan utama di Phillip Island hari ini, Minggu (20/10/2024).

Rider berjuluk Baby Alien tersebut memulai balapan berdurasi selama 27 putaran itu dari posisi yang strategis yaitu di urutan kedua.

Start yang dilakukan Marquez tidak berjan mulus lantaran roda belakangnya mengalami spin akibat tearoff dari helmnya sendiri yang dibuang ke lintasan.

Meski sempat melorot hingga keluar dari lima besar, rider berusia 31 tahun itu tetap menunjukkan kegigihannya untuk melakukan comeback.

Satu per satu rival kuat seperti andalan tim pabrikan Ducati Francesco Bagnaia berhasil dilewati Marc Marquez hingga dia berkesempatan untuk menang.

Dengan kemampuan yang dimiliki, Marquez berhasil melewati Jorge Martin dari Pramac Racing untuk meraih kemenangan ketiganya pada musim ini.

Kemenangan yang didapatkan pembalap asal Spanyol tersebut membuat Bagnaia masih memiliki harapan untuk menendang Martin dari puncak klasemen.

Usai gelaran MotoGP Australia 2024 dengan finis di urutan ketiga, Bagnaia sudah menorehkan 404 poin atau tertinggal 20 poin dari Martin.

Baca Juga: Enea Bastianini Terkesima Kecepatan Marc Marquez, Rencana Buntuti Si Alien Gagal Total