Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Menpora Sebut FIFA Minta Laga Timnas Indonesia Vs Bahrain Tetap Digelar di Indonesia

By Wila Wildayanti - Senin, 21 Oktober 2024 | 15:28 WIB
Menpora Dito Ariotedjo mengklaim FIFA minta Bahrain lawan Timnas Indonesia tetap di Indonesia. (INSTAGRAM.COM/TIMNASINDONESIA)

BOLASPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo mengklaim bahwa FIFA meminta laga Timnas Indonesia Vs Bahrain pada leg kedua Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia tetap di bergulir di Indonesia.

Belum lama ini, Federasi Sepak Bola Bahrain (BFA) mengirim surat ke AFC dan meminta agar laga tandang Bahrain melawan Timnas Indonesia digelar di tempat netral.

Padahal laga leg kedua Grup C antara Timnas Indonesia Vs Bahrain ini dijadwalkan bakal berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, pada 25 Maret 2025.

Skuad Garuda dijadwalkan menjadi tim tuan rumah dalam laga ini.

Baca Juga: Alasan Masuk Akal Shin Tae-yong Tetap Panggil Maarten Paes di ASEAN Cup 2024, Form Buruk 3 Kiper Pelapis Timnas Indonesia

Namun, belum lama ini Bahrain meminta agar laga ini dipindahkan ke tempat netral karena mereka merasa keamanannya terancam.

Ini karena media sosial, website resmi Bahrain mendapat serangan dari netizen Indonesia dan berbagai ancaman diberikan.

Untuk itu, Bahrain merasa keamanannya bakal terancam apabila mereka bertandang ke Indonesia untuk menghadapi tim asuhan Shin Tae-yong.

Situasi ini memang membuat geger, karena Bahrain mengaku mengajukan surat ke AFC.

AFC juga telah merespons dan mengaku akan berdiskusi dengan FIFA, PSSI, dan Bahrain.