Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rexy Mainaky Yakin Ganda Putri No 1 Malaysia Lelah Mental: Kalau Mau Absen Turnamen, Saya Izinkan

By Nestri Y - Selasa, 22 Oktober 2024 | 05:00 WIB
Pasangan ganda putri Malaysia, Pearly Tan/ Thinaah Muralitharan, pada laga perdana grup Olimpiade Paris 2024 di Porte de la Chapelle Arena, Paris, Sabtu (27/7/2024). (ARUN SANKAR/AFP)

BOLASPORT.COM - Ganda putri terbaik Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan, diyakini sedang mengalami kelelahan mental oleh Direktur Kepelatihan BAM, Rexy Mainaky.

Spekulasi tentang kelelahan mental muncul setelah Pearly Tan/Thinaah Muralitharan setelah tersingkir di perempat final Denmark Open 2024.

Rexy Mainaky selaku Direktur Kepelatihan BAM (Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia), pun mengakui hal itu.

Bukan hanya sekadar fisik mereka yang lelah, tetapi Tan/Thinaah diyakini legenda ganda putra Indonesia itu sedang tidak dalam kondisi mental yang bagus.

Denmark Open 2024 menjadi turnamen keenam secara beuntun bagi mereka setelah nyaris merebut medali di Olimpiade Paris 2024.

Tiga event di antaranya dijalani hingga laga final dengan hasil juara di Hong Kong Open serta runner-up di Korea Open dan Arctic Open.

Baca Juga: Gagal Juara Denmark Open 2024, Respek Kim Astrup untuk Liang/Wang Setelah Dipecundangi di Kandang Sendiri

Perlu diketahui, di Denmark Open 2024 Tan/Thinaah kalah dari Rin Iwanaga/Kie Nakanishi asal Jepang yang kemudian menjadi juara.

Kondisi fisik Pearly Tan tampak kurang prima dengan kedua lututnya dibebat.

Bahu kanan pemain berusia 24 tahun tak ketinggalan ditempel tape untuk memberi support pada ototnya.