Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Siapa yang Harus Dipilih Valentino Rossi Gantikan Fabio Di Giannantonio, Pembalap yang Ditakuti Marc Marquez Jadi Kandidat

By Delia Mustikasari - Selasa, 22 Oktober 2024 | 14:00 WIB
Pembalap Team GoEleven, Andrea Iannone, semringah setelah finis ketiga pada balapan kesatu WSBK Australia di Sirkuit Phillip Island, Australia, 24 Februari 2024. (WORLDSBK.COM)

BOLASPORT.COM - Absennya Fabio Di Giannantonio pada dua seri balap terakhir MotoGP 2024 membuat tim milik Valentino Rossi, VR46 harus mencari pembalap pengganti.

Di Giannantonio terpaksa absen balapan karena akan menjalani operasi bahu.

Berbagai pembalap penunggang motor Ducati ikut bersaing untuk mendapatkan kesempatan tak terduga di Sepang dan Valencia.

Andrea Iannone, Nicolo Bulega, Michele Pirro, dan Danilo Petrucci disebut-sebut sebagai kandidat pengganti pembalap yang akrab disapa dengan Diggia itu.

Beberapa jurnalis MotoGP di Crash.net mengemukakan pendapatnya.

"Anda dapat mengajukan argumen bagus untuk semua nama yang disebutkan. Saya pikir (Andrea) Iannone adalah pilihan utama, dia akan menjadi pusat perhatian, kembali ke MotoGP setelah sekian lama," kata Peter McLaren.

Iannone saat aktif sebagai pembalap kelas premier menjadi salah satu rival yang ditakuti Marc Marquez.

"Saya pribadi berpikir akan lebih baik bagi Bulega untuk mendapatkannya, sebagai permulaan karena dia mengungguli yang lain dalam daftar di Superbike musim ini dengan posisi kedua di kejuaraan dunia sebagai pemula."

"Lalu jika Anda mempertimbangkan fakta bahwa ia berada di akademi VR46 selama bertahun-tahun, di tim balap, lalu perpisahannya dengan VR46. Akan menyenangkan melihatnya kembali ke VR46."

"Sisi lain adalah terjun ke MotoGP tanpa tes adalah hal yang besar, karena belum pernah mengendarai motor MotoGP. "