Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Menpora: Bahrain Tidak Usah Takut Lawan Timnas Indonesia di Indonesia

By Wila Wildayanti - Selasa, 22 Oktober 2024 | 16:45 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Dito Ariotedjo, saat hadir di Aula Auditorium Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (22/10/2024). (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo menekankan agar Bahrain tidak takut lawan Timnas Indonesia di Indonesia.

Federasi Sepak Bola Bahrain (BFA) sebelumnya telah bersurat ke Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) dan meminta agar laga tandang melawan Timnas Indonesia digelar ditempat netral.

Bahrain merasa keamanannya terancam apabila mereka harus menghadapi tim asuhan Shin Tae-yong di Indonesia.

Hal ini karena Bahrain mendapat serangan siber baik dari media sosial hingga website resmi federasi seusai menahan imbang Timnas Indonesia.

Baca Juga: Tidak Mau Bertandang ke Markas Timnas Indonesia, Eks Ketua PSSI Sindir Bahrain: Jangan Mau Enaknya Sendiri!

Bahrain menahan imbang Jay Idzes dan kawan-kawan 2-2 dalam laga ketiga Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada 10 Oktober 2024 lalu.

Setelah pertandingan tersebut, netizen Indonesia meninggalkan berbagai komentar di Instagram Bahrain.

Menurut federasi Bahrain, ada ancaman pembunuhan dan yang lainnya setelah pertandingan tersebut selesai.

Laga melawan skuad Garuda memang sempat diwarnai kontroversial karena wasit Ahmed Al Kaf tetap melanjutkan pertandingan hingga menit ke-90+9 dan Bahrain sukses menyamakan kedudukan saat itu.

Padahal tambahan waktu yang diberikan sebenarnya hanya enam menit, tetapi wanit baru meniup peluit saat menit ke-100 tanda pertandingan berakhir.