Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Janji Taufik Hidayat Akan tetap Vocal meski Sudah Jadi Wakil Menpora, tetapi...

By Delia Mustikasari - Selasa, 22 Oktober 2024 | 17:55 WIB
Wakil Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Taufik Hidayat, saat hadir di Aula Auditorium Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (22/10/2024). (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Legenda tunggal putra Indonesia, Taufik Hidayat, melakukan acara perkenalan dengan pejabat di lingkungan Kementrian Pemuda dan Olahraga di Wisma Kemenpora Senayan, Jakarta, Selasa (22/10/2024).

Taufik yang sudah resmi dilantik sebagai Wakil Menteri Pemuda dan Olahraga (Wamenpora) mendampingi Dito Ariotedjo berjanji akan tetap kritis dalam mengemban amanah setelah masuk lingkungan pemerintah.

"Selama kinerja kami bagus, baik, kenapa harus takut. Terpenting, kami fokus bekerja," kata Taufik kepada media, termasuk BolaSport.com.

"Bagi saya, lebih berhati-hati karena kami tahu sejarahnya dari dulu siapa saja selalu ada masalah. Amit-amit dengan pak Menteri ini beliau dulu sudah satu kali, sekarang bertemu lagi di sini."

"Saya ada di sini juga tidak ada salahnya untuk berbicara hati-hati. Saya mengawal program olahraga seperti apa. Mereka lebih paham masalah administrasi dan apa yang kami kerjakan sekarang."

Pria berusia 43 tahun itu mengakui bahwa masih terus mempelajari tugas-tugasnya sebagai wakil Menpora.

"Strukturnya saya belum tahu, siapa deputinya. Setelah tahu, kami akan berdiskusi. Saya baru melihat susunan deputinya, tetapi belum tahu secara detail. Begitu juga sepak bola."

"Kalau nanti memang targetnya untuk Olimpiade 2028, kami akan memprioritaskan cabor berpotensi."

Terkait tata kelola atlet, peraih medali emas Olimpiade Athena 2004 tersebut mengatakan bahwa dia akan memperbanyak komunikasi dengan banyak cabang olahraga (cabor).

Baca Juga: Tugas Pertama Taufik Hidayat sebagai Wamen Bersama Menpora Dito Ariotedjo