Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Taufik Hidayat: Dulu Juara di Lapangan, Sekarang Mau Juara di Kementerian

By Ardhianto Wahyu - Rabu, 23 Oktober 2024 | 06:30 WIB
Wakil Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Taufik Hidayat, sedang memberikan keterangan kepada awak media di Aula Auditorium Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (22/10/2024). (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Legenda bulu tangkis Indonesia, Taufik Hidayat, menyatakan siap untuk mengemban tugas baru sebagai Wakil Menteri Pemuda dan Olahraga RI dengan maksimal.

Taufik Hidayat telah resmi dilantik sebagai Wakil Menteri (Wamen) di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dalam Kabinet Merah Putih periode 2024-2029.

Pemenang emas Olimpiade Athena 2004 itu mendapatkan mandat secara resmi dari presiden RI terpilih, Prabowo Subianto, di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (21/10/2024).

Ini bukan pertama kalinya Taufik berkecimpung di lingkungan pemerintahan.

Menantu eks menteri perhubungan dan ketua PSSI, Agum Gumelar, tersebut juga memangku jabatan di Kemenpora sebelumnya.

Pada 2016-2017 Taufik menjadi wakil ketua Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) lalu menjadi staf khusus di Kemenpora pada 2017-2018.

Taufik mengabdi ketika dunia olahraga Indonesia sedang bersolek karena menjadi tuan rumah Asian Games dan Asian Para Games 2018.

"Pasti senang, bangga karena bisa balik lagi ke sini," kata Taufik kepada BolaSport.com dan awak media lainnya di Kantor Kemenpora, Jakarta, Selasa (22/10/2024).

"Memang pengalaman saya dulu di Satlak Prima, di Stafsus juga. Dan mungkin di sini sekarang sudah permanen."

Baca Juga: Tugas Pertama Taufik Hidayat sebagai Wamen Bersama Menpora Dito Ariotedjo