Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Segera! Kolaborasi Taufik Hidayat dan Shin Tae-yong Bawa Indonesia Lolos Olimpiade Los Angeles 2028

By Bagas Reza - Selasa, 22 Oktober 2024 | 20:00 WIB
Wakil Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Taufik Hidayat, saat hadir di Aula Auditorium Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (22/10/2024). (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Wakil Menteri Pemuda dan Olahraga RI terbaru, Taufik Hidayat bicara soal pengembangan sepak bola ke depan, termasuk kolaborasi dengan Shin Tae-yong bawa Indonesia lolos ke Olimpiade 2028.

Taufik Hidayat resmi dilantik sebagai Wamenpora RI 2024-2029 pada Senin (21/10/2024).

Legenda bulu tangkis peraih medali emas Olimpiade Athena 2004 itu sedikit menyinggung soal pengembangan olahraga sepak bola di bawah pimpinannya bersama Dito Ariotedjo ke depan.

Meski tidak terlalu banyak, Taufik Hidayat juga membuka peluang untuk meninjau olahraga sepak bola untuk bisa ikut Olimpiade 2028.

Akan tetapi dirinya belum berani berbicara soal bidang olahraga yang sedikit diketahuinya itu.

Baca Juga: Media Asing Puji Cara Naturalisasi Khas Timnas Indonesia: PSSI Amankan Komitmen Pemain Keturunan Sejak Belia, Ogah Jadi Cadangan

MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Dito Ariotedjo (kiri) dan wakilnya bernama Taufik Hidayat (kanan) sedang berkomunikasi di Aula Auditorium Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (22/10/2024).

Ia akan berbicara dengan berbagai pihak yang lebih mengerti soal sepak bola.

“Saya cuma lihat saja, detailnya saya belum tahu, mungkin nanti juga dengan deputi empat bidang prestasi, seperti apa saya akan lihat juga, nanti tinjau juga,” ujar Taufik Hidayat kepada awak media termasuk BolaSport.com di Wisma Menpora, Senayan, Jakarta, Selasa (22/10/2024).

“Olahraga sepak bola ini juga kita tahu."