Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Nova Arianto Sudah Minta Timnas U-17 Indonesia Waspadai Drama Kuwait, Tak Disangka Trik Kotor Tuan Rumah Dimulai Sebelum Laga

By Bagas Reza - Rabu, 23 Oktober 2024 | 15:15 WIB
Pelatih timnas U-17 Indonesia, Nova Arianto, sedang memantau para pemainnya berlatih di Lapangan B, Senayan, Jakarta, Kamis (8/8/2024). (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Timnas U-17 Indonesia mendapat perlakuakn tak menyenangkan karena berlatih di official training dengan bersandingan dengan timnas Kuwait jelang laga Kualifikasi Piala Asia U-17 2025.

Pelatih timnas U-17 Indonesia, Nova Arianto sejatinya sudah mewanti-wanti pemainnya untuk mewaspadai drama yang dibikin tuan rumah Kuwait.

Nyatanya, "permainan" tuan rumah sudah dimulai bahkan sebelum pertandingan.

Timnas U-17 Indonesia justru bersandingan dengan Kuwait saat menggelar official training, di mana ini sangat merugikan Garuda Asia karena tak bisa berlatih taktik.

Sebelumnya Nova Arianto mengaku akan belajar dari timnas Indonesia senior saat bertemu tim-tim dari Timur Tengah, termasuk Kuwait.

Baca Juga: Habis Bahrain Muncul Kuwait yang Ganggu Latihan Taktik Timnas u-17 Indonesia, Garuda Kembali Dibikin Kesal Tim Timur Tengah

PSSI
Pemain depan Timnas U-17 Indonesia, Lucas Raphael Lee saat sesi latihan

Kewaspadaan yang dimaksud adalah mengenai drama atau intrik yang dilakukan para pemain khas negara kawasan timur tengah.

Nova meminta pemainnya lebih sabar dan mengendalikan emosi.

"Kalo soal antisipasi dari Kuwait sama ya dengan apa yang kami lakukan bersama tim senior," ujar Nova Arianto.