Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gelagat Marc Marquez yang Ingin Perang dengan Jorge Martin di GP Australia Dianggap Mirip Valentino Rossi

By Agung Kurniawan - Kamis, 24 Oktober 2024 | 10:00 WIB
Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez dan rider Prima Pramac Racing, Jorge Martin pada balapan MotoGP Australia 2024 (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez, dipandang menunjukkan cara yang cerdik seperti Valentino Rossi di GP Australia.

Marc Marquez berhasil membuktikan dirinya sekali lagi dengan merengkuh kemenangan pada seri MotoGP Australia 2024 akhir pekan kemarin.

Rider berjuluk Baby Alien tersebut berhasil melejit meski sempat terlilit situasi sulit ketika melakukan start dari urutan kedua.

Mentalias Marquez di atas motor Ducati Desmosedici GP23 tetap terjaga meski dia sempat terlempar dari posisi lima besar pada awal lomba.

Dengan bakat dan pengalaman yang dimiliki, peraih delapan gelar juara dunia tersebut perlahan-lahan mampu memulihkan posisinya.

Dua rider kuat musim ini yaitu Francesco Bagnaia dari Ducati dan Jorge Martin selaku andalan Pramac Racing tak bisa berbuat banyak.

Marquez pun menuntaskan aksinya dengan baik melalui kemenangan ketiganya musim ini yang didapatkan di lintasan Phillip Island.

Kemenangan pembalap berusia 31 tahun itu turut mengundang sorotan dari pengamat MotoGP asal Spanyol, Oscar Haro.

Pria yang pernah menjabat sebagai direktur olahraga LCR Honda itu sangat memuji aksi Marquez dalam mengejar Martin yang memimpin balapan.

Baca Juga: Jadwal MotoGP Thailand 2024 - Marc Marquez Siap Ganggu Persaingan Jorge Martin-Francesco Bagnaia