Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Usai Jadi Juara Dunia World Supersport 300 dalam Debutnya, Aldi Satya Mahendra Akan Naik Kelas pada 2025 dengan Yamaha Indonesia

By Delia Mustikasari - Kamis, 24 Oktober 2024 | 16:10 WIB
Pembalap Indonesia, Aldi Satya Mahendra, berpose dengan keluarga dan jajaran Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menjadi Juara Dunia 2024 World Supersport 300 di Hotel Le Meridien, Jakarta, Kamis (24/10/2024). (DELIA MUSTIKASARI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Perjalanan pembalap Indonesia, Aldi Satya Mahendra, bersama Yamaha Indonesia menaklukan tantangan pada ajang World Supersport 300 2024 membuahkan hasil sebagai gelar juara dunia.

Predikat itu menjadikannya sebagai pembalap Indonesia pertama yang menjadi juara dunia.

Titel juara dunia ini juga disandangnya sebagai rookie pada musim penuh perdananya pada ajang World Supersport 300.

Aldi juga menjadi pembalap Asia pertama yang menjuarai World Supersport 300.

Sejarah baru bagi Indonesia yang akhirnya memiliki pembalap juara dunia yang turut memperlihatkan prestasi istimewa anak bangsa negeri ini yang mengharumkan nama Indonesia di mata dunia.

Sebagai bentuk apresiasi atas pencapaian besar gelar juara dunia tersebut, Yamaha menggelar press conference seremonial prestasi Aldi Satya Mahendra yang diadakan di Jakarta, Kamis (24/10/2024).

Acara ini turut dihadiri oleh management PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mendampingi Aldi.

"Saya sangat berterima kasih kepada Yamaha Indonesia, tim BrCorse, keluarga, para sponsor, fans dan semua pihak yang selalu memberikan dukungan," kata Aldi dalam konferensi pers yang dihadiri BolaSport.com.

"Gelar juara dunia World Supersport 300 di 2024 ini menggunakan motor Yamaha YZF-R3 sangat berarti bagi saya."

"Perjuangan belum berhenti, karena akan terus berlanjut di kompetisi berikutnya pada 2025 yaitu World Supersport (WorldSSP) bersama Yamaha YZF-R9."