Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dapat Bonus Ucapan Selamat dari Quartararo, Aldi Satya Mahendra Ceritakan Momen Sebelum Resmi Jadi Juara Dunia World Supersport 300 2024

By Delia Mustikasari - Kamis, 24 Oktober 2024 | 17:28 WIB
Pembalap Indonesia, Aldi Satya Mahendra, berpose dengan trofi Juara Dunia 2024 World Supersport 300 di Hotel Le Meridien, Jakarta, Kamis (24/10/2024). (DELIA MUSTIKASARI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Indonesia, Aldi Satya Mahendra, menceritakan momen yang dia lakukan dalam upaya meraih gelar juara dunia 2024 World Supersport 300.

Salah satunya saat mencetak sejarah dengan sama-sama naik podium pada Race 1 World Supersport 300 di Sirkuit de Nevers Magny-Cours, Prancis, 7 September kemarin.

Aldi Satya Mahendra yang tergabung dengan Team Brcorse Yamaha start dari posisi kedua pada Race 1 World Supersport 300 Prancis 2024.

Aldi finis di posisi runner up di belakang Unai Calatayud (Spanyol) dari tim Arco Sash Motor University Team.

Kakak Aldi, Galang Hendra Pratama yang tergabung dalam tim ProGP Niti Racing Yamaha sukses finis di podium ketiga setelah start dari grid kelima.

Aldi juga menjadi pembalap Asia pertama yang menjuarai World Supersport 300.

"Perasaan saya senang bisa menghilangkan canggung saat balapan. Tentunya saya berterima kasih kepada Yamaha Indonesia dan tim saya," kata Aldi dalam press conference seremonial di Jakarta, Kamis (24/10/2024).

"Tahun ini banyak tantangan karena harus bisa konsisten dan ada di posisi 5 besar. Harapan saya menjadi juara itu poin saya untuk balapan WSSP 300."

"Pertama kali lihat kakak saya membalap di WSSP 600, saya berharap bisa ikut di balapan yang sama dan akhirnya bisa satu podium. Banyak momen menarik tahun ini."

Pembalap berusia 18 tahun itu lalu menceritakan proses dia mengikuti balapan hingga menjadi juara dunia.