Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Marc Marquez Sebut Francesco Bagnaia dan Jorge Martin Hanya Menderita dalam Perebutan Gelar Juara Dunia MotoGP karena Pernah Mengalaminya

By Delia Mustikasari - Kamis, 24 Oktober 2024 | 21:52 WIB
Dari kiri ke kanan, Francesco Bagnaia (Ducati), Jorge Martin (Pramac), dan Marc Marquez (Gresini) dalam konferensi pers menjelang MotoGP Thailand 2024 di Buriram, Kamis (24/10/2024). (LILLIAN SUWANRUMPHA/AFP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Gresini, Marc Marquez, mengatakan bahwa Francesco Bagnaia dan Jorge Martin tidak akan "menikmati" momen perebutan gelar juara dunia MotoGP 2024 dan "hanya akan menderita".

Menjelang balapan MotoGP Thailand akhir pekan ini di Sirkuit Buriram, Martin unggul 20 poin atas Bagnaia.

Dengan hanya tiga putaran tersisa termasuk Thailand, hasil gelar juara dunia dapat diputuskan paling cepat pada GP Malaysia minggu depan, tergantung pada apa yang terjadi di Buriram.

Marquez memenangkan gelar kelas premier terakhirnya dari enam gelarnya hingga saat ini di Thailand pada 2019 dan tahu dari pengalaman apa yang akan dialami Bagnaia dan Martin saat ini.

"Tentu saja, ini bukan situasi yang mudah bagi mereka berdua dan, dulu sekali, saya ingat apa yang dapat Anda rasakan saat berada di posisi itu," kata Marquez dalam konferensi Kamis (24/10/2024) dilansir dari Crash.

"Anda tidak menikmatinya. Anda hanya menderita karena Anda tahu dalam tiga balapan Anda akan tahu apakah Anda juara dunia atau tidak."

"Selain itu, mereka dalam kondisi yang baik, mereka sangat cepat. Tentu saja, Martin memiliki sedikit keuntungan ini.

"Pecco(sapaan akrab Bagnaia) mungkin perlu mengambil sedikit risiko untuk memulihkan keuntungan itu, tetapi Pecco sudah tahu cara memenangkan kejuaraan, dia adalah juara dunia dua kali."

"Dan Martin memiliki peluangnya, jadi mari kita lihat."

Marquez mengambil lima poin dari Martin terakhir kali di Australia setelah mengalahkannya dalam duel mendebarkan di Phillip Island.