Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hasil Practice MotoGP Thailand 2024 - Marc Marquez Pecahkan Rekor, Jorge Martin Masih Kesulitan di Tikungan Berat

By Nestri Y - Jumat, 25 Oktober 2024 | 16:06 WIB
Pembalap Gresini, Marc Marquez melintasi pitlane saat tampil pada sesi latihan bebas pertama MotoGP Thailand di Sirkuit Chang, Buriram, Thailand, Jumat (25/10/2024). (LILLIAN SUWANRUMPHA/AFP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez, menjadi yang tercepat pada practice MotoGP Thailand 2024 saat pemuncak klasemen kesulitan di tikungan terberat Sirkuit Buriram.

Marc Marquez berhasil tampil konsisten pada sesi Practice MotoGP Thailand 2024 di Buriram, Thailand, Jumat (25/10/2024).

Catatan waktu juara dunia delapan kali itu menembus 1 menit 29,165 detik pada menit-menit terakhir.

Marquez memecahkan rekor lap yang dipegang pemuncak klasemen sementara, Jorge Martin (Prima Pramac), yang sebelumnnya merebut posisi pertama dengan 1:29,275 detik.

Pada sesi ini, Martin sempat merana. Dia tertahan dan sulit menembus tiga besar.

Kesulitan Martin masih sama seperti ketika latihan bebas pertama (free practice/FP1) pada pagi tadi yaitu di tikungan dengan titik pengereman paling berat, Tikungan 12.

Jorge Martin sempat memulai sesi practice dengan awalan lap yang bagus.

Catatan lap 1 menit 30 detik berhasil dibukukan dan membuat dia memimpin sementara. Itu jauh lebih baik dari sesi FP1 saat Martin kesulitan menembus limit 1:30 detik.

Baca Juga: Terakhir Balapan Bareng Dikadalin, Marc Marquez Sebut Musuh Paling Ditakuti Bisa Jadi Superman Saat Comeback di MotoGP

Tak berselang lama, aksi Pedro Acosta dari GASGAS Factory Tech3 membuyarkan catatan waktu Martin. Kemudian Marc Marquez juga merangsek.