Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Klasemen Liga Voli Korea - Kecemerlangan Megawati Belum Mampu Angkat Red Sparks ke Puncak Lagi Usai Terengah-engah Lawan Rival Terlemah Musim Lalu

By Delia Mustikasari - Jumat, 25 Oktober 2024 | 20:51 WIB
Pebola voli putri Indonesia Megawati Hangestri Pertiwi (kiri) dan Yeom Hye-sun (kapten) saat Daejeon JungKwanJang Red Sparks menghadapi Gwangju AI Pepper Savings Bank pada Liga Voli Korea, Jumat (25/10/2024). (KOVO.CO.KR)

BOLASPORT.COM - Tim bola voli putri, Daejeon JungKwanJang Red Sparks, meraih kemenangan kedua dalam lanjutan Liga Voli Korea 2024-2025 menghadapi Gwangju AI Peppers Savings Bank.

Bertanding di Yeomju Gymnasium, Gwangju, Korea Selatan, Jumat (25/10/2024), tim yang diperkuat Megawati Hangestri Pertiwi itu menang dengan skor 3-2 (25-21, 25-18, 18-25, 23-25, 15-6) atas AI Peppers.

Meskipun menang, ada beberapa hal yang perlu diperbaiki. Penderitaan kapten Red Sparks, Yeum Hye-seon juga semakin dalam.

Megawati menjadi pencetak poin terbanyak dengan mendonasikan 26 poin.

Ini menjadi kali kedua Megawati menjadi pencetak poin terbanyak dalam pertandingan bagi Red Sparks.

Megawati untuk sementara memuncaki klasemen top skor Liga Voli Korea 2024-2025 dengan 42 poin.

Pertandingan ketat ini membuat Red Sparks membawa pulang 2 poin. 

Tetapi, kecemerlangan Magawati dan raihan angka ini belum mampu mengangkat tim asuhan Ko Hee-jin tersebut naik ke puncak klasemen sementara Liga Voli Korea.

Incheon Heungkuk Life Pink Spiders yang diperkuat legenda Voli Korea, Kim Yeon-koung sehari sebelumnya mengudeta Red Sparks di pucuk klasemen setelah menang 3 set langsung atas GS Caltex Seoul KIXX.

Itu bukan pertandingan yang mudah. ​​AI Peppers yang dalam 3 musim menjadi tim di peringkat terakhir tidak semudah itu dikalahkan.