Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pelatih Baru Ganda Putri Malaysia, Baru Datang Langsung Ditodong PR Sulit

By Nestri Y - Sabtu, 26 Oktober 2024 | 09:40 WIB
Pasangan ganda putri Malaysia, Pearly Tan/ Thinaah Muralitharan, pada laga terakhir grup Olimpiade Paris 2024 melawan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di Porte de la Chapelle Arena, Paris, Selasa (30/7/2024). (LUIS TATO/AFP)

BOLASPORT.COM - Pelatih anyar ganda putri Malaysia, Rosman Razak, langsung dihadapkan tugas sulit yang telah mengakar lama di sektor ini.

Kehadiran Rosman Razak di skuad nasional asuhan Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) diharapkan mampu mendongkrak kekuatan sektor ganda putri Negeri Jiran.

Pengalaman dalam menangani sektor serupa sekaligus hasil didikannya saat melatih para pemain independen, menjadi salah satu hal yang membuatnya kembali ditarik BAM.

Rosman Razak sebelumnya aktif mendampingi sejumlah ganda non-pelatnas Malaysia.

Dari ganda putra Ong Yew Sin/Teo Ee Yi hingga ganda campuran Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie, semua dapat dikatakan berhasil bertahan dan cukup konsisten walau berlatih secara swadaya.

Ketertarikan BAM kepada Rosman Razak utamanya untuk membimbing ganda putri terbaik mereka, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan.

Baca Juga: Indonesia International Challenge 2024 - Tuan Rumah Kunci Gelar Duluan, Bobby/Melati Ditunggu Jafar/Aisyah

Tan/Thinaah sangat punya potensi besar, tetapi BAM agaknya menyadari ada beberapa aspek kelemahan mereka yang mungkin bisa ditangani Rosman.

Rosman sendiri sosok yang memasangkan Tan dengan Thinaah, pemain tunggal putri sebelumnya, ketika keduanya masih di level junior pada 2012 silam.

Adapun salah satunya kekurangan yang dimiliki adalah rekan sparing yang sepadan.