Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

MotoGP Thailand 2024 - Marc Marquez Melakukan Sesuatu yang Beda Lagi hingga Jadi Pusat Referensi Klan Ducati

By Nestri Y - Sabtu, 26 Oktober 2024 | 10:26 WIB
Pembalap Gresini, Marc Marquez, memasang helm jelang Free Practice MotoGP Thailand 2024 di Sirkuit Chang Buriram, Thailand, Jumat (25/10/2024). (LILLIAN SUWANRUMPHA/AFP)

BOLASPORT.COM - Kemampuan Marc Marquez mengatasi trek sulit pada sesi latihan MotoGP Thailand 2024 membuatnya kembali jadi referensi para pembalap klan Ducati.

Mau tidak mau, suka atau tidak suka, para pembalap si Merah Borgo Panigale harus mengakui keunggulan Marc Marquez di Sirkuit Buriram, Thailand.

Sesi latihan pada Jumat (25/10/2024) kemarin membuktikan bahwa pembalap Gresini Racing itu paling tenang dan andal dalam melewati setiap tikungan tajam yang berat di sana.

Mengendalikan ban depan dan mengerem dengan tepat membuat juara dunia 8 kali itu paling berbeda di antara pembalap lain.

Baca Juga: Moto2 Thailand 2024 - Gap Mario Aji di Bawah 1 Detik Saat Pra-kualifikasi, Sohib Quartararo Melesat Setelah Engkel Ditabrak

Dengan Ducati Desmosedici GP23 miliknya, Marquez bahkan sukses memecahkan rekor lap baru di Buriram dengan catatan 1 menit 29,165 detik.

Sementara, pemandangan kontras terlihat pada para pembalap motor Ducati lain, terutama rider dengan support pabrikan yang menunggangi Desmosedici GP24.

Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) dan Jorge Martin (Prima Pramac), mereka tidak bisa sepenuhnya senang dengan hari pertama dalam rangkaian sesi latihan.

Martin paling terlihat mengalami kesulitan di beberapa titik pengereman berat.

Terutama di Tikungan 12, tikungan terakhir, di mana dia sering melebar dan kehilangan waktu di sana.