Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hasil Kualifikasi MotoGP Thailand 2024 - Pecco Bagnaia Pole Position, Marc Marquez dan Jorge Martin Crash hingga Marah-marah Sendiri

By Nestri Y - Sabtu, 26 Oktober 2024 | 11:40 WIB
Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, setelah berhasil meraih pole position pada hasil Kualifikasi MotoGP Thailand 2024, di Sirkuit Buriram, Thailand, Sabtu (26/10/2024). (LILLIAN SUWANRUMPHA/AFP)

BOLASPORT.COM - Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) memecahkan rekor lap lebih gila untuk meraih pole position pada hasil Kualifikasi MotoGP Thailand 2024, saat Marc Marquez dan Jorge Martin apes.

Bagnaia sukses meraih pole position setelah menjadi pembalap tercepat pada kualifikasi MotoGP Thailand 2024 hari ini, Sabtu (26/10/2024)

Juara dunia 3 kali itu membukukan 1 menit 28,700 detik di Sirkuit Buriram, memecahkan rekor lap sebelumnya yang dipegang Marquez sekaligus mengukir sejarah sebagai pembalap Ducati yang paling rajin jadi pole sitter sampai 22 kali.

Meski begitu, Pecco sempat terlihat beradu argumen dengan kru timnya saat kembali ke paddock. Belum diketahui penyebab pasti mengapa dia terlihat mengeluhkan sesuatu.

Adapun nasib kurang beruntung dialami dua pesaing berat Pecco Bagnaia.

Marc Marquez (Gresini) dan Jorge Martin (Prima Pramac) yang mengalami crash.

Marquez tidak sempat memperbaiki catatan waktu dan tidak berada di barisan terdepan. Juara dunia 8 kali itu harus puas di posisi kelima.

Sedangkan Martin memperbaiki di detik-detik akhir dengan posisi ketiga menggusur Marco Bezzecchi (VR46).

Baca Juga: MotoGP Thailand 2024 - Marc Marquez Melakukan Sesuatu yang Beda Lagi hingga Jadi Pusat Referensi Klan Ducati

Diawali sesi Q1, Fabio Di Giannantonio memulai dengan apik. Dia mencatatkan 1 menit 29,651 detik untuk jadi yang tercepat di sesi ini.