Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Starting Grid Moto2 Thailand 2024 - Mario Aji Naik 1 Tingkat Cuma-cuma, Sohib Quartararo Sudah Ditabrak Lalu Tertimpa Penalti

By Ardhianto Wahyu - Sabtu, 26 Oktober 2024 | 18:06 WIB
Pembalap Honda Team Asia, Mario Suryo Aji, bersiap di grid jelang balapan Moto2 Australia di Sirkuit Phillip Island, Phillip Island, Australia, 20 Oktober 2024. (HONDA TEAM ASIA)

BOLASPORT.COM - Pembalap Indonesia, Mario Suryo Aji, naik satu posisi secara cuma-cuma setelah penalti yang diterima rival dalam starting grid MotoGP Thailand 2024.

Mario Suryo Aji seharusnya start dari posisi ke-23 dalam balapan Moto2 Thailand yang akan digelar di Sirkuit Buriram, Buriram, Thailand, Sabtu (26/10/2024).

Posisi ke-23 didapat Mario setelah menempati posisi kesembilan dalam kualifikasi 1 (Q1) yang diikuti para pembalap di luar peringkat 14 besar dalam hasil kombinasi practice.

Posisi kesembilan rider Honda Team Asia itu sedikit disesalkan.

Pasalnya, Mario sempat tampil menjanjikan pada run pertama dengan menempati posisi kelima untuk sementara, hanya terpaut 0,1 detik dari posisi pertama.

Akan tetapi, setelah kembali ke pit, pembalap berusia 20 tahun tersebut tidak dapat lagi meningkatkan waktu putarannya.

Mario sedikit lebih pelan dari torehan terbaiknya pada awal sesi setelah gagal menyatukan waktu terbaik di setiap sektor.

Percobaan terakhirnya juga tidak berjalan sesuai harapan.

Menjaga kecepatan di tengah rombongan pembalap menjadi salah satu kendala yang muncul pada akhir-akhir sesi.

Baca Juga: Hasil Sprint MotoGP Thailand 2024 - Ugal-ugalannya Martin Untungkan Bastianini dan Rugikan Bagnaia, Marquez Loyo