Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

MotoGP Thailand 2024 - Bagnaia Memble Saat Martin Membara, Bos Ducati Yakin Penebusan si Awan Merah

By Ardhianto Wahyu - Minggu, 27 Oktober 2024 | 13:12 WIB
Manajer tim Ducati, Davide Tardozzi pada sesi practice MotoGP Catalunya 2024, 25 Mei 2024. (JOSEP LAGO/AFP)

BOLASPORT.COM - Manajer Tim Ducati Lenovo, Davide Tardozzi, percaya Francesco Bagnaia tidak kehilangan semangat karena kans juara yang makin berkurang jelang balapan seri ke-18 MotoGP Thailand 2024.

Kesempatan Francesco Bagnaia untuk mempertahankan gelar juara terlihat menipis setelah serangkaian performa kurang kompetitif.

Setelah akhir pekan apik dengan sapu bersih kemenangan di seri ke-16 di Jepang, Nuvola Rossa alias si Awan Merah kewalahan meladeni konsistensi rival utama yaitu Jorge Martin.

Saat Martin stabil dengan kemenangan atau posisi kedua, Bagnaia mentok di posisi ketiga dalam 2 balapan sprint dan 1 balapan GP di Australia (seri ke-17) dan Thailand.

Alhasil, dari 10 angka, ketertinggalan Bagnaia dari Martin selaku pemuncak klasemen bertambah menjadi 22 angka setelah sprint MotoGP Thailand pada Sabtu (26/10/2024).

Terlihat kontras penampilan Martin yang habis-habisan dengan Bagnaia yang seperti tidak keluar seluruh kecepatannya.

Kendati cuma tertinggal satu posisi di sprint dan cuma kehilangan 2 poin lagi, dampak yang disebabkan disinyalir cukup kuat.

Pembalap dengan pengalaman delapan gelar juara dunia yaitu Marc Marquez (Gresini Racing) merasa sudah saatnya Bagnaia untuk mengambil risiko.

Baca Juga: MotoGP Thailand 2024 - Pecco Bagnaia Disebut Terlihat Gelisah hingga Kurang Percaya Diri

"Bagnaia harus mengambil risiko," ucap Marquez, dilansir dari Crash.net.