Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hasil MotoGP Thailand 2024 - Marc Marquez Dihukum, Pecco Bagnaia Menang Setelah Martin Blunder

By Nestri Y - Minggu, 27 Oktober 2024 | 15:49 WIB
Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, membalap di depan Marc Marquez dari Gresini Racing dan Jorge Martin dari Prima Pramac saat balapan MotoGP Thailand di Sirkuit Internasional Buriram, Buriram, 27 Oktober 2024. (LILLIAN SUWANRUMPHA/AFP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, berhasil merebut kemenangan MotoGP Thailand 2024 setelah Jorge Martin (Prima Pramac) melakukan kesalahan fatal.

Balapan MotoGP Thailand yang dihelat di Sirkuit Buriram, Thailand, Minggu (27/10/2024), diwarnai gerimis yang membuat situasi tak tertebak sejak awal lap pertama bergulir.

Duel Bagnaia versus Martin langsung tersaji di awal lomba, sebelum kesalahan fatal dan penderitaan Martinator dimanfaatkan murid Valentino Rossi dengan baik.

Bagnaia merebut posisi pertama dari Martin kemudian melesat dengan ritme tinggi hingga meraih kemenangan.

Martin bukan satu-satunya lawan. Perebutan posisi terdepan dialami Bagnaia dengan Marc Marquez (Gresini Racing).

Beberapa kali Marquez mencoba menyalip tetapi gagal. Pembalap spesialis hujan itu justru gigit jari karena terjatuh di tikungan 8 dan melorot ke posisi belakang.

Tak cukup sampai di sana, Juara dunia delapan kali itu juga kena hukuman turun satu posisi setelah menyenggol Joan Mir (Repsol Honda) hingga melebar.

Penalti Marquez tidak berubah walau dia tidak menurut hingga balapan berakhir dan finis di posisi ke-11 (Ralat: tetap posisi ke-11 karena video review menunjukkan Marquez menjalankan hukumannya).

Sementara itu Pedro Acosta (Red Bull GASGAS Tech3) menjadi peraih tangga terakhir di podium setelah memenangi duel dengan sesama pembalap motor KTM.

Baca Juga: Hasil Moto2 Thailand 2024 - Ai Ogura Juara Dunia Saat Mario Aji Naik 6 Tingkat, 2 Catatan Emas Berusia 10 Tahun Lebih Diulangi