Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Klasemen MotoGP 2024 - Bagnaia Kasih Paham ke Martin meski Masih Sulit Juara, Adik Rossi Terbebas dari Kehinaan

By Ardhianto Wahyu - Minggu, 27 Oktober 2024 | 16:51 WIB
Pemenang Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia (kanan), mendapatkan ucapan selamat dari pembalap Prima Pramac, Jorge Martin, setelah balapan MotoGP Thailand di Sirkuit Internasional Buriram, Buriram, 27 Oktober 2024. (LILLIAN SUWANRUMPHA/AFP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, memberi statement dengan menjaga kans juara berkat kemenangan pada balapan MotoGP Thailand.

Francesco Bagnaia menjaga posisinya dari Jorge Martin (Prima Pramac) di tabel klasemen MotoGP 2024 setelah finis pertama dalam balapan seri ke-18 musim ini.

Bagnaia merebut kemenangan kendati kurang diunggulkan jelang balapan MotoGP Thailand di Sirkuit Buriram, Buriram, Thailand, Minggu (27/10/2024).

Bagnaia lagi-lagi menunjukkan mentalitas yang kuat.

Jika ada kualifikasi mampu bekerja di bawah tekanan, Bagnaia adalah calon karyawan yang tepat. Sebab, makin ditekan, rider asal Chivasso itu justru makin melesat.

Sudah teruji dengan comeback bersejarah dari -91 poin untuk menjadi juara dunia MotoGP pada 2022, Bagnaia membuktikan karakter unggulnya lagi kali ini.

Baca Juga: MotoGP Thailand 2024 - Bagnaia Memble Saat Martin Membara, Bos Ducati Yakin Penebusan si Awan Merah

Sebagai informasi, sebelum balapan Bagnaia sejatinya berada dalam situasi yang sulit.

Kegagalan finis di depan Jorge Martin pada sprint membuat Bagnaia tidak bisa mengejar gelar juara dengan usahanya sendiri.

Sebab, dengan jarak 22 poin di sisa 3 balapan GP dan 2 balapan sprint, Martin cuma perlu selalu finis kedua untuk menjaga posisi pemuncak klasemen.