Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lee Zii Jia Pagari Pelatihnya saat Pelatnas Malaysia Sibuk Cari Pengganti Hendrawan

By Nestri Y - Senin, 28 Oktober 2024 | 18:45 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, bereaksi setelah merebut perunggu Olimpiade Paris 2024 di Porte de la Chapelle Arena, Senin (5/8/2024). (ARUN SANKAR/AFP)

BOLASPORT.COM - Tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, memastikan Wong Tat Meng akan tetap menjadi pelatihnya di jalur karier independen.

Padahal, raja bulu tangkis Malaysia tersebut sempat dirumorkan bakal berpisah dengan pelatihnya setelah Olimpiade Paris 2024.

Tugas Wong Tat Meng yang direkrut pada tahun lalu itu, kabarnya hanya sampai mendampingi Lee untuk fokus ke ajang multievent empat tahunan tersebut.

Indikasi Wong akan pensiun atau mundur dari TeamLZJ, tim independen milik Lee Zii Jia, muncul sejak setelah Thomas dan Uber Cup 2024, Mei lalu.

Pria yang pernah menjadi bagian dari tim kepelatihan Pelatnas PBSI itu mengatakan Thomas dan Uber Cup 2024 adalah momen terakhirnya ikut andil dalam ajang beregu.

Baca Juga: Mulyo Handoyo Meredup dari Radar, Malaysia Ganti Skenario Incar Mantan Pelatih Viktor Axelsen dari Denmark

Kata-kata Wong memunculkan banyak spekulasi, meski tahun depan masih ada ajang beregu seperti Piala Sudirman 2025.

Setelah lama bungkam, Lee Zii Jia akhirnya angkat bicara terkait masa depannya berkolaborasi dengan pelatihnya.

Juara Thailand Open 2024 tersebut memberikan kredit kepada Wong Tat Meng yang sudah banyak membantunya sejak bergabung jadi pelatihnya.

"Tentu saja dapat dilihat dalam satu setengah tahun ini, ada banyak hasil positif yang saya raih semenjak dilatih pelatih Wong," ucap Lee Zii Jia, dikutip dari Berita Harian.