Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Musuh Paling Ditakuti Marc Marquez Comeback di MotoGP Malaysia 2024, Perkuat Tim Valentino Rossi

By Nestri Y - Senin, 28 Oktober 2024 | 18:18 WIB
Andrea Iannone berpose dengan seragam tim Pertamina Enduro VR46. The Maniac akan tampil sebagai pembalap pengganti bagi Fabio Di Giannantonio pada seri balap MotoGP Malaysia pada 1-3 November 2024 di Sirkuit Sepang, Kuala Lumpur, Malaysia. (PERTAMINA ENDURO VR46 RACING TEAM)

BOLASPORT.COM - Andrea Iannone resmi kembali ke grid MotoGP untuk menggantikan Fabio Di Giannantonio di tim Pertamina Enduro VR46 pada seri balap ke-19 MotoGP Malaysia 2024.

Walau hanya jadi pembalap pengganti, kehadiran Andrea Iannone meramaikan kompetisi di kelas premier lagi menarik banyak perhatian.

Pembalap yang diklaim sebagai satu-satunya rival yang ditakuti Marc Marquez itu akan menggantikan Diggia di tim balap Valentino Rossi, Pertamina Enduro VR46.

Diggia sendiri terpaksa menuntaskan musimnya lebih cepat karena harus segera naik meja operasi untuk merawat bahu kiri yang dislokasi sejak kecelakaan di GP Austria pada Agustus lalu.

Iannone pun antusias dengan kesempatan comeback ke MotoGP setelah absen selama lima tahun.

Baca Juga: Karma Kilat Franco Morbidelli Usai Hancurkan Balapan Fabio Quartararo Sekaligus Podium Perdana Mantan Tim

"Mengendarai motor yang membawa gelar juara dunia itu mengasyikkan. MotoGP adalah motor dengan teknologi dan performa terbaik," kata Andrea Iannone dalam keterangan resmi VR46 Racing Team.

Iannone akan mengendarai Ducati Desmosedici GP23 yang membawa Francesco Bagnaia mempertahankan gelar juara tahun lalu.

"Saya merasa terhormat karena mereka memikirkan saya dan saya merasa harus segera mengiyakan kesempatan ini sesegera mungkin setelah itu ditawarkan kepada saya," tandas pembalap berjuluk The Maniac itu.

Kembali ke MotoGP adalah hal yang jelas sudah sangat lama dinantikan Iannone bertahun-tahun.