Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Juventus Sandera Kostum Nomor 10 Sampai Kenan Yildiz Perpanjang Kontrak

By Dwi Widijatmiko - Rabu, 17 Juli 2024 | 08:20 WIB
Penyerang Timnas Turki, Kenan Yildiz, melepaskan tendangan saat melawan Timnas Georgia pada laga pembuka Grup F, Selasa (18/6/2024) malam WIB.
KENZO TRIBOUILLARD / AFP
Penyerang Timnas Turki, Kenan Yildiz, melepaskan tendangan saat melawan Timnas Georgia pada laga pembuka Grup F, Selasa (18/6/2024) malam WIB.

BOLASPORT.COM - Juventus tidak menjual replika seragam bernomor punggung 10 setidaknya sampai Kenan Yildiz menandatangani kontrak baru.

Sudah menjadi pengetahuan umum bahwa jersey nomor 10 adalah seragam keramat di sepak bola.

Nomor punggung 10 selalu diperuntukkan bagi pemain spesial di sebuah tim.

Juventus pernah memiliki Omar Sivori, Roberto Bettega, Fabio Capello, Michel Platini, Roberto Baggio, dan Alessandro Del Piero sebagai pemain-pemain terbaik mereka yang mengenakan nomor punggung 10.

Musim lalu nomor itu dipegang oleh Paul Pogba.

Namun, Pogba praktis tidak bermain sepanjang musim karena berbagai cedera dan skorsing menyusul kasus doping yang menimpanya.

Alhasil, Juventus ditengarai akan memberikan nomor punggung 10 kepada pemain lain pada musim 2024-2025.

Kandidatnya adalah wonderkid mereka, Kenan Yildiz.

Melakukan debutnya di tim utama pada musim lalu, pemain asal Turki ini sudah memperlihatkan potensi bisa menjadi "sosok nomor 10" Juventus yang baru.

Menjadi starter untuk pertama kalinya pada 23 Desember lalu dalam laga melawan Frosinone di Liga Italia, Yildiz langsung mencetak gol perdananya untuk Si Nyonya Tua.


Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : Tuttomercatoweb
REKOMENDASI HARI INI

Menuju MotoGP Indonesia 2024, Festival Besar-besaran di Sirkuit Mandalika

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Klasemen

Close Ads X