Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ducati Bilang Marc Marquez Berperilaku Baik karena Tidak Tahu, Bos Yamaha Ingatkan Susahnya Atur 2 Juara Dunia Sekaligus

By Wahid Fahrur Annas - Rabu, 17 Juli 2024 | 10:00 WIB
Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez mengasapi Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) pada balapan MotoGP Prancis 2024
MOTOGP.COM
Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez mengasapi Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) pada balapan MotoGP Prancis 2024

BOLASPORT.COM - Marc Marquez sudah berhasil mendapatkan simpati dari salah satu bos Ducati Lenovo meski belum menjalin hubungan kerja sama di paddock.

Bos yang dimaksud adalah manajer tim Ducati, Davide Tardozzi, yang tampak antusias dengan kedatangan Marc Marquez ke keluarga Borgo Panigale.

Tardozzi dan Marquez memang memiliki hubungan baik, bahkan relasi ini terjalin sejak Marquez menjadi rival nomor satu Ducati di era Andrea Dovizioso.

Tardozzi makin terkesan dengan karena juara dunia delapan kali itu menunjukkan sikap yang rendah hati saat bergabung dengan tim satelit mereka, Gresini Racing.

Perilaku baik dari Marquez inilah yang meyakinkan para petinggi Ducati untuk memilihnya sebagai rekan setim baru Francesco Bagnaia musim depan.

Lebih-lebih Marquez tetap mampu menunjukkan performa yang impresif di atas motor lama Ducati Desmosedici GP23.

Marquez menjadi satu-satunya pembalap motor lama Ducati yang konsisten bersaing di posisi tiga besar dan bahkan beberapa kali memburu kemenangan.

"Saya pikir Marc masuk ke lingkungan Ducati dengan sikap yang tepat," kata Tardozzi, dikutip dari MotoGP via Crash.net.

Baca Juga: Marc Marquez Tetap Diakui Pengamat untuk Juarai MotoGP 2024 Walau Belum Menang

"Dia tidak pernah meminta kami untuk mendapatkan sesuatu yang lebih, kecuali (General Manager Ducati Corse) Gigi Dall'Igna yang memberikannya."


REKOMENDASI HARI INI

Wagner Lopes Ungkap Penyebab Jebloknya Performa PSS, Karena Sanksi PSSI?

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Klasemen

Close Ads X