Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pertamina Bawa Indonesia Ukir Sejarah Baru, Punya Museum MotoGP Pertama di Dunia

By Nestri Y - Minggu, 29 September 2024 | 10:00 WIB
Baju balap pembalap alias wearpack dipajang dalam Pertamina MotoGP Experience Gallery, bagian North Gallery, di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB, Sabtu (28/9/2024)
NESTRI YUNIARDI/BOLASPORT.COM
Baju balap pembalap alias wearpack dipajang dalam Pertamina MotoGP Experience Gallery, bagian North Gallery, di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB, Sabtu (28/9/2024)

BOLASPORT.COM - Museum MotoGP pertama di dunia telah diresmikan di Sirkuit Mandalika, Indonesia, di sela-sela MotoGP Indonesia 2024.

Indonesia mencatat sejarah baru sebagai negara pertama di dunia yang menjadi rumah bagi Pertamina MotoGP Experience Gallery berlokasi di Sirkuit Mandalika, kawasan Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB). 

Pertamina MotoGP Experience Gallery diresmikan oleh PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (ITDC) dan PT Pertamina (Persero) pada Sabtu, (28/9) bertepatan dengan babak kualifikasi MotoGP Indonesia 2024.

Peresmian ini menandai pencapaian penting bagi Indonesia, sekaligus memperkuat posisi Sirkuit Mandalika sebagai destinasi balap internasional berkelas dunia. 

Semua memorabilia dan barang-barang yang ditampilkan pada gallery ini otentik, dikirim langsung oleh Dorna.

Direktur Pemasaran dan Program dan Program Pariwisata In Journey, Maya Watono menyampaikan bahwa peresmian gallery ini turut berpotensi menyokong pariwisata kawasan Lombok.

“Peresmian Pertamina MotoGP Experience Gallery ini tidak

hanya memperkokoh posisi Mandalika sebagai destinasi balap internasional, tetapi juga memberikan kontribusi besar bagi sektor pariwisata di Lombok Tengah," ujar Maya dalam keterangan resmi.

"Galeri ini diharapkan menarik minat wisatawan domestik maupun internasional, namun juga menjadikan Mandalika sebagai sport and entertainment tourism destination

yang menyeluruh sekaligus memperkenalkan kekayaan budaya dan keindahan alam Indonesia kepada dunia secara lebih luas," tambahnya.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Pertamina
REKOMENDASI HARI INI

Pertamina Bawa Indonesia Ukir Sejarah Baru, Punya Museum MotoGP Pertama di Dunia

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Klasemen

Klub
D
P
1
Persebaya
6
16
2
Borneo FC
6
14
3
Bali United
7
14
4
Persib Bandung
6
12
5
PSM Makassar
6
11
6
Persik
6
11
7
Persita
6
10
8
Arema FC
7
9
9
Malut United
7
9
10
Persija Jakarta
6
8
Pos
Pembalap
Poin
1
J. Martin
312
2
F. Bagnaia
305
3
M. Marquez
259
4
E. Bastianini
250
5
B. Binder
161
6
P. Acosta
152
7
M. Viñales
139
8
A. Espargaro
119
9
F. Di Giannantonio
119
10
A. Marquez
114
Close Ads X