Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Inggris Yakin Layak Gantikan Qatar Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2022, Ini Alasannya!

By Scholastica Novena M.P.K - Sabtu, 7 Oktober 2017 | 12:37 WIB
Striker Inggris, Harry Kane, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Slovenia dalam laga Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa di Stadion Wembley, London, pada 5 Oktober 2017. (ADRIAN DENNIS/AFP)

Inggris menyatakan kesiapan mereka untuk menggantikan Qatar sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022.

Bekas Sekretaris Budaya Inggris, John Whittingdale, mengonfirmasi bahwa Inggris siap menjamu tim-tim negara peserta Piala Dunia 2022 yang semula diselenggarakan di Qatar.

Jika hal tersebut terwujud, maka momen tersebut merupakan pertama kalinya Inggris menjadi tuan rumah Piala Dunia sejak 1966.

"Jika FIFA datang dan meminta kami mempertimbangkan untuk jadi tuan rumah, kami sudah memiliki fasilitas yang layak di negara kami," ujar Whittingdale.

Dilansir BolaSport.com dari Daily Star, Inggris bahkan bakal melakukan apapun untuk membujuk FIFA demi bisa menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022.

Selain itu, seorang sumber mengatakan bahwa Inggris sudah berpengalaman menjadi negara penyelenggara turnamen besar, seperti Olimpik.

"Kami bisa mengadakan laga Piala Dunia 2022 semalaman. Kota kami mampu mengakomodasi para fan dengan trasnportasi yang bagus serta stadion dengan kualitas terbaik," ucap sumber tersebut.

(Baca Juga: 7 Paket Trio Penyerang Andalan di Sepak Bola Internasional, Ada Pemain Andalanmu?)

Qatar terancam gagal menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022 karena faktor iklim dan keadaan politik.

Kondisi politik Qatar yang runyam menimbulkan kekhawatiran dari para pengamat sepak bola.