Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Madura United Berguru ke Arema FC, Apa yang Mereka Lakukan?

By Ovan Setiawan - Kamis, 2 November 2017 | 10:00 WIB
Pendukung Madura United memadati Stadion Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jawa Timur, Jumat (13/10/2017) malam, untuk memberi dukungan kepada klub tuan rumah saat melawan Pusamania Borneo FC dalam laga pekan ke-29 Liga 1. (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Madura United boleh sombong atas Arema FC terkait posisi mereka pada klasemen sementara Liga 1 musim 2017. Namun, mereka tampaknya harus berguru ke manajemen Arema FC dalam hal meraih lisensi klub profesional dari AFC.

Perwakilan manajemen Madura United dijadwalkan akan datang langsung ke kantor Arema FC Jalan Kertanegara no 7, Kota Malang pada Kamis (2/11/2017).

Hal itu seperti yang disampaikan oleh media officer Arema FC, Sudarmaji.

(Baca juga: Real Madrid Tetap Bisa Jadi Juara Grup, asalkan...)

Arema FC terbuka kepada klub-klub yang ingin berdiskusi soal lisensi klub."

"Kami juga akan kedatangan perwakilan Madura United untuk berdiskusi mengenai lisensi klub profesional,” ucapnya kepada BolaSport.com.


Media Officer Arema, Sudarmaji saat memberikan keterangan ke media.(OVAN SETIAWAN/JUARA.NET)

Arema FC layak untuk menjadi acuan klub-klub Liga 1 dalam memenuhi persyaratan lisensi.

Mereka dinyatakan lolos dengan mengumpulkan 47 poin. Kabarnya, hanya dengan 33 poin sebenarnya sudah dinyatakan memenuhi syarat lisensi.

Madura United yang saat ini menempati papan atas klasemen Liga 1 dan berstatus kandidat juara, merupakan salah satu klub yang masih terganjal masalah lisensi.