Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Final Four Proliga 2018 - 2 Mahasiswa Ini Kerjakan Skripsi di Tengah Laga Panas Jakarta Pertamina Energi Vs Jakarta BNI Taplus

By Susi Lestari - Jumat, 6 April 2018 | 15:32 WIB
Aksi spiker Jakarta Pertamina Energi, Doni Haryono (kanan), saat menghadapi Palembang Bank Sumsel dalam pertandingan seri terakhir putaran kedua Proliga 2018 di C'Tra Arena, Kota Bandung, Minggu (18/3/2018). (@JPEVOLLEY/TWITTER )

Ada pemandangan berbeda di tengah-tengah pertandingan pembuka putaran kedua Final Four Proliga 2018 yang digelar di GOR Sritex Arena, Solo, pada Jumat (6/4/2018).

Laga antara tim putra Jakarta Pertamina Energi kontra Jakarta BNI Taplus menjadi laga pembuka putaran kedua Final Four Proliga 2018 di Solo.

Pada saat penonton meneriakkan nama tim jagoannya masing-masing, tampak dua orang mengenakan jas almamater berwarna kuning membereskan lembaran-lembaran putih di kursi penonton.

Lembaran yang dibawa kedua orang tersebut rupanya adalah kuesioner untuk penelitian skripsi.

Saat ditemui BolaSport.com, dua orang itu mengaku sebagai mahasiswa dari Universitas Negeri Semaran.

"Saya sedang mengerjakan skripsi yang temanya Proliga," kata Wijil Banu saat ditemui. 

(Baca Juga : Jadwal Putaran Kedua Final Four Proliga 2018)

Mahasiswa jurusan Pendidikan Jasmani dan Keolahragaan (PJKR) itu menjelaskan saat ini dia sedang menggarap skripsi berjudul "Efektivitas Promosi Melalui Media Sosial Instagram terhadap Keputusan Menonton Masyarakat Proliga di GOR Sritex Arena Solo."

"Saya ambil judul ini kerena melihat Proliga jadi turnamen yang sedang diminati sama masyarakat. Apalagi, saya juga memang konsentrasi ke voli," tutur Wijil Banu.

Wijil menambahkan saat mengadakan penelitian, dia sempat merasa kesulitan.