Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sang Pembenci yang Justru Bantu Juventus Mendekati Gelar Liga Italia Musim Ini

By Putra Rusdi Kurniawan - Senin, 30 April 2018 | 15:41 WIB
Penyerang Juventus, Gonzalo Higuain, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Inter Milan di Stadion Giuseppe Meazza pada pertandingan Liga Italia pada Minggu (29/4/2018) ( MARCO BERTORELLO / AFP )

Fiorentina membantu Juventus semakin dekat dengan gelar juara Liga Italia usai mampu mengalahkan Napoli 3-0 di Stadion Artemio Franchi, Senin (30/4/2018).

La Viola sukses unggul tiga gol atas Napoli berkat torehan hat-trick dari Giovanni Simeone (34', 62', dan 90+3').

Kemenangan Fiorentina atas Napoli ini secara tidak langsung membantu Juventus untuk semakin dekat dengan gelar juara Liga Italia.

Kondisi ini terjadi karena kekalahan atas Fiorentina membuat Napoli gagal memangkas jarak empat poin dengan Juventus di puncak klasemen.

Pekan ini sendiri Juventus sukses meraih kemenangan 3-2 saat bertandang ke markas tim kuat, Inter Milan.

Padahal pekan lalu Napoli sukses mengalahkan Juventus 1-0 di Stadion Allianz dan membuat jarak poin keduanya hanya menjadi satu angka saja.

Kemenangan Fiorentina atas Napoli yang secara tidak langsung membantu Juventus ini bisa dikatakan cukup unik mengingat kubu La Viola dan Si Nyonya Tua memiliki sejarah perseteruan yang kuat.

Bahkan dikutip BolaSport.com dari Mirror, perseteruan antara Fiorentina dan Juventus adalah rivalitas paling pahit di Italia.

Perseteruan Fiorentina dan Juventus ini adalah murni karena sepakbola, karena secara geografis Kota Turin dan Kota Florence terpisah jarak 250 km.

Awal mula rivalitas paling pahit di Liga Italia ini bermula dari persaingan kedua tim meraih gelar Liga Italia musim 1981-1982.