Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PB PASI Minta Sprinter Muda Lalu Muhammad Zohri Tampil Lebih Baik Lagi

By Diya Farida Purnawangsuni - Selasa, 21 Mei 2019 | 11:00 WIB
Sprinter asal Indonesia, Lalu Muhammad Zohri bereaksi sehabis final nomor lari 100 meter putra (FERNANDO RANDY/TABLOID BOLA)

BOLASPORT.COM - Sprinter muda Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, sukses menembus limit waktu kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 saat turun pada ajang Golden Grand Prix Osaka 2019 di Osaka, Jepang, akhir pekan lalu.

Dilansir BolaSport.com dari Olympic Channel, Lalu Muhammad Zohri menunjukkan kecepatannya saat berlari pada babak final nomor 100 meter putra.

Dia berhasil finis ketiga dengan catatan waktu 10,03 detik, cuma terpaut 0,03 detik dari peraih medali emas Olimpiade Athena 2004 sekaligus juara dunia bertahan dari Amerika Serikat, Justin Gatlin.

Selain berhak atas medali perunggu Golden Grand Prix Osaka 2019, Zohri juga memastikan posisinya untuk berlaga pada Olimpiade Tokyo 2020 sudah aman.

Meski begitu, Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) tetap meminta Zohri tampil lebih baik lagi.

"Dia harus ditantang tampil lebih baik lagi karena kami ingin Zohri bisa mengukir prestasi," ucap Sekretaris Jenderal PB PASI Tigor Tanjung yang dilansir BolaSport.com dari Kompas.id.

"Persaingan Olimpiade adalah lari di bawah 10 detik. Semoga saja penampilan Zohri bisa menanjak terus," kata Tigor lagi.

Sosok Lalu Muhammad Zohri mencuat saat dia mengejutkan dunia dengan meraih gelar juara dunia atletik U-20 di Tampere, Finlandia, Juli 2018.

Saat itu, Zohri finis pertama dengan catatan waktu 10,18 detik.