Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ada 2 Psikolog di Belakang Pemulihan Cedera ACL Carolina Marin

By Diya Farida Purnawangsuni - Senin, 24 Juni 2019 | 14:55 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Spanyol, Carolina Marin, berpose setelah menjalani operasi di lutut kanannya, Selasa (29/1/2019). (TWITTER.COM/CAROLINA MARIN)

BOLASPORT.COM - Eks pebulu tangkis tunggal putri nomor satu dunia dari Spanyol, Carolina Marin, mengungkap resep pemulihan cederanya yang berjalan sangat lancar.

Sekitar enam bulan pasca-mendapat cedera anterior cruciate ligament (ACL) di lutut kanannya pada laga final Indonesia Masters 2019, Carolina Marin kini sudah bisa kembali berlatih seperti biasa.

Diakui Marin, selain menjalani program latihan fisik yang tepat dengan tim pelatihnya, dia juga memiliki dua psikolog untuk membantunya menjalani hari demi hari selama masa pemulihan cedera.

Peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 itu pun menegaskan bahwa keputusannya memakai jasa psikolog adalah hal yang tepat.

Sebab, sejauh ini progres pemulihan cedera ACL-nya terbilang sangat baik.

"Saya mendedikasikan 10 jam per hari untuk menjalani pemulihan baik secara fisik dan teknik, sesi fisioterapi, serta berlatih di kolam renang," ucap Marin kepada harian El Pais awal bulan ini, dilansir BolaSport.com dari laman resmi BWF.

"Saya juga punya satu psikolog untuk olahraga dan satu lagi (psikolog) untuk kehidupan personal saya," tutur dia.

Marin menilai, kehadiran psikolog membantu dia dalam menangani kesehatan mental, terutama karena dia berkompetisi pada cabang olahraga satu lawan satu.

Baca Juga: Valentino Rossi Nantikan Murid Ketiganya Tampil pada Balapan MotoGP