Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

MotoGP Inggris 2019 - Teknologi Ini Selamatkan Dovizioso-Quartararo

By Agustinus Rosario - Kamis, 5 September 2019 | 10:55 WIB
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, dibantu marshal setelah mengalami kecelakaan pada lap pertama balapan MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (25/8/2019). (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Andrea Dovizioso (Ducati) dan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) berhasil selamat dari kecelakaan horor pada balapan MotoGP Inggris 2019 yang digelar di Sirkuit Silverstone, 25 Agustus lalu.

Andrea Dovizioso terlibat insiden crash dengan Fabio Quartararo di tikungan 1 lap pertama alias tak lama setelah lampu hijau tanda balapan dimulai menyala.

Saat itu, motor yang dikendarai Dovizioso menerjang kuda besi milik Quartararo hingga keduanya terjatuh dan gagal melanjutkan balapan hingga tuntas.

Baca Juga: Fabio Quartararo Kejar Kemenangan Pertama pada MotoGP San Marino 2019

Dovizioso dan Quartararo pun mendapat perawatan medis yang cukup intensif.

Beruntung, mereka tidak mengalami luka atau cedera serius.

Dovizioso dan Quartararo pun sudah kembali mengendarai motor mereka saat tampil pada sesi tes resmi di Sirkuit Misano, San Marino, tengah pekan lalu.

Dilansir Bolasport.com dari GPOne, Dovizioso dan Quartararo selamat dari cedera parah karena banyak dibantu teknologi yang disematkan di baju balap mereka.

Alpinestars, sebagai perusahaan yang memproduksi pakaian para rider MotoGP telah mengembangkan inovasi yang dinamai Tech-Air guna mendukung keselamatan para pembalap.