Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Justin Gaethje Ungkap Punya Mentalitas 'Siap Mati' Dalam Pertarungan

By Muhamad Husein - Sabtu, 16 Mei 2020 | 16:15 WIB
Aksi Justin Gaethje memukul Tony Ferguson pada ajang UFC 249. Gaethje dan Ferguson bertanding di VyStar Veterans Memorial, Jacksonville, Florida, AS, pada Sabtu (9/5/2020) atau Minggu WIB. Dalam duel tersebut, Gaethje dinyatakan menang atas Ferguson dengan TKO pada ronde kelima. (TWITTER.COM/UFCNEWS)

BOLASPORT.COM – Petarung UFC asal Amerika Serikat (AS), Justin Gaethje, mengungkap kunci sukses di balik kemenangan besarnya atas Tony Ferguson pada UFC 249, akhir pekan lalu.

Justin Gaethje berhasil menang TKO atas Tony Ferguson pada ronde kelima di VyStar Veterans Memorial Arena, Jacksonville, Florida, AS.

Tak cuma menyabet gelar juara interim kelas ringan, hasil itu juga memutus catatan kemenangan beruntun Ferguson yang sudah mencapai 12 kali.

Gaethje pun membeberkan resep kemenangannya.

Sosok berusia 31 tahun itu mengaku punya mentalitas "siap mati" setiap kali menjalani pertarungan.

"Saya memberi tahu kepada pelatih saya, anda tidak akan menyukainya, tetapi saya siap mati malam ini. Itulah mentalitas yang harus anda ikuti," kata Gaethje, dilansir BolaSport.com dari Essentiallysports.com.

Baca Juga: Jika Gabung Petronas Yamaha SRT, Derajat Valentino Rossi Bakal Lebih Rendah dari Muridnya

Lebih lanjut, Gaethje menjelaskan bahwa mentalitas "siap mati" itu berasal dari pengalamannya mendengarkan omongan pelatih tinju, Teddy Atlas, yang juga berprofesi sebagai komentator pertarungan.

"Jadi, ketika saya mendengarkan Teddy Atlas, dia membicarakan hal itu secara khusus sebagai pria. Untuk melakukan apa yang harus kita lakukan," kata Gaethje.

"Untuk bisa pergi ke tempat yang dituju dan tampil di bawah tekanan dengan peraturan, sepertinya tidak manusiawi. Namun, itulah pengalaman mendekati kematian."