Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pengamat MotoGP Prediksi Hubungan Marc Marquez dan Repsol Honda Bakal Bubar

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 15 Juni 2020 | 11:16 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (tengah), berbicara dengan krunya saat tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (22/2/2020). (TWITTER.COM/HRC_MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Marc Marquez telah meneken kontrak panjang dengan Repsol Honda, Namun, Marquez diprediksi tak akan bertahan lama di sana.

Repsol Honda sedang berada dalam sorotan semenjak kabar perekrutan Pol Espargaro dari tim Red Bull KTM pada bursa pembalap MotoGP.

Pasalnya, kehadiran Pol Espargaro akan mengancam posisi Alex Marquez, juara dunia Moto2 sekaligus adik Marc Marquez yang baru bergabung musim ini.

Posisi Alex Marquez memang tidak aman karena kontraknya di Repsol Honda hanya berlaku pada 2020. Adapun kontrak Marc Marquez baru kedaluwarsa setelah 2024.

Baca Juga: Diuntungkan Jadwal MotoGP 2020 Baru, Marc Marquez Bisa Cetak Rekor Lagi

Honda tidak mengonfirmasi kabar perekrutan Pol Espargaro ke tim pabrikannya musim depan.

Akan tetapi, dalam pernyataan yang dikeluarkan sang manajer tim, Alberto Puig, tidak ada juga kalimat penolakan terhadap isu panas tersebut.

Kabar keinginan Honda menggusur adik pembalap andalan mereka untuk pembalap lain menjadi topik hangat dalam bursa pembalap MotoGP.

Sebagian pihak menilai keluar dari Repsol Honda akan menjadi solusi bagi Alex Marquez untuk terbebas dari tekanan pada tahun-tahun pertamanya di kelas utama.

Baca Juga: Danilo Petrucci: Musim Kompetisi MotoGP 2020 Akan Terasa Aneh