Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mesut Oezil, Gunnersaurus, Thomas Partey, dan Arsenal yang Egoistis

By Adi Nugroho - Minggu, 11 Oktober 2020 | 18:30 WIB
Mesut Oezil saat bersama dengan maskot klub Arsenal, Gunnersaurus. (TWITTER.COM/BRFOOTBALL)

BOLASPORT.COM - Arsenal menjadi sorotan karena masalah yang menyeret Mesut Oezil, Thomas Partey, dan maskot klub, Gunnersaurus.

Arsenal berhasil mendaratkan Thomas Partey dari Atletico Madrid ke Emirates Stadium pada hari terakhir bursa transfer musim panas 2020, Senin (5/10/2020) kemarin.

Untuk mendatangkan Thomas Partey, yang merupakan pemain idaman manajemen dan penggemar The Gunners, Arsenal harus mengeluarkan uang yang banyak, yakni 45 juta pounds (sekitar Rp864 miliar).

Setelah berhasil merekrut Partey, Arsenal pun memberi gelandang asal Ghana itu kontrak jangka panjang dengan gaji yang cukup tinggi, 150 ribu pounds (sekitar Rp2,8 miliar) per pekan.

Baca Juga: Simpati Khabib Nurmagomedov untuk Islam Makhachev yang Tak Dapat Lawan

Penggemar Arsenal tentu senang dengan keberhasilan ini, tetapi di sisi lain, mereka juga sedih karena satu insiden yang berkaitan dengan transfer Partey.

Insiden yang dimaksud adalah pemecatan maskot klub, Gunnersaurus.

Arsenal memutuskan untuk mengakhiri hubungan 27 tahun mereka dengan Gunnersaurus dengan dalih efisiensi pengeluaran di tengah pandemi COVID-19.

Baca Juga: Robert Alberts Sebut Latihan Persib Bandung Membosankan, Ada Apa?

Yang buat penggemar Arsenal sedih sekaligus tidak senang adalah klub sanggup membayar gaji Partey yang mahal, namun enggan menyisihkan uang untuk menggaji Gunnersaurus.