Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bakal Jadi Rekan Marc Marquez, Pol Espargaro: Jadi Kuat Atau Hancur

By Agung Kurniawan - Rabu, 4 November 2020 | 15:35 WIB
Pembalap KTM, Pol Espargaro, pada konferensi pers menjelang MotoGP Spanyol 2020. (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pol Espargaro mengisyaratkan bahwa dia telah siap mengambil risiko dengan meninggalkan Red Bull KTM dan menjadi rekan duet Marc Marquez di Repsol Honda.

Pol Espargaro telah membawa kemajuan besar bagi Red Bull KTM pada MotoGP 2020 sejak bergabung dengan tim pabrikan asal Austria itu pada tahun 2017.

Pada musim ini, Espargaro sudah mendapatkan tiga podium bersama motor RC-16.

Dia bahkan nyaris menjadi pemenang balapan MotoGP Styria 2020 andai mampu memenangi duel melawan Jack Miller (Pramac Racing) jelang garis finis.

Namun, alih-alih finis paling depan, Espargaro hanya bisa menempati peringkat ketiga setelah Miguel Oliveira (Red Bull KTM Tech 3) melakukan aksi double overtake atas dia dan Miller.

Baca Juga: Project Manager Yamaha Belum Puas dengan Pencapaian Musim 2020

Berbekal hal tersebut, Pol Espargaro pun berani menunjukkan sikap bahwa dia sudah siap menerima tantangan baru di Repsol Honda.

Dalam beberapa musim terakhir, motor RC213V yang diproduksi tim pabrikan asal Jepang itu menjadi salah satu kuda besi paling liar di lintasan.

Satu-satunya pembalap yang mampu menaklukkan RC213V secara konsisten ialah Marc Marquez.

Selebihnya, mulai dari Jorge Lorenzo pada musim lalu sampai Alex Marquez pada musim ini, kesulitan mengendalikan motor tersebut.