Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Manchester City Vs Liverpool - Si Monster Pressing yang Bisa Jadi Playmaker Sekaligus Penghukum The Citizens

By Bagas Reza Murti - Minggu, 8 November 2020 | 05:30 WIB
Trio penyerang Liverpool, Mohamed Salah, Diogo Jota, dan Sadio Mane, melumat Atalanta dalam partai Liga Champions di Gewiss Stadium, 3 November 2020. (STATMANDAVE)

BOLASPORT.COM - Liverpool bisa jadi akan melakukan pendekatan pressing tinggi dalam laga melawan Manchester City di Etihad Stadium, Minggu (8/11/2020).

Laga antara Manchester City Vs Liverpool pada Minggu malam diprediksi akan memberikan tontonan menarik bagi penikmat sepak bola dunia karena adanya potensi banjir gol.

Hal ini dikarenakan dua juara Liga Inggris dalam 2 musim terakhir itu tidak dalam performa dominan musim ini.

Liverpool mencatat kekalahan terbesar saat dilibas Aston Villa 2-7, meski saat ini tengah memuncaki klasemen sementara Liga Inggris.

Sementara Manchester City hanya mencetak 9 gol dalam 6 laga musim ini, angka yang kecil untuk lini serang yang dibangun Pep Guardiola beberapa musim terakhir.

Baca Juga: Manchester City vs Liverpool - Pep Guardiola Ingin The Citizens Menderita

Ditambah lagi, beberapa pemain yang jadi kunci permainan harus absen pada laga Minggu esok.

Di kubu Liverpool, Virgil van Dijk, Fabinho dan Thiago Alcantara harus absen lantaran cedera.

Manchester City di sisi lain sedang mengalami krisis striker karena Sergio Aguero masih berkutat dengan cedera, begitupun dengan Gabriel Jesus yang baru tampil sekali setelah sembuh dari cedera.

Dilansir BolaSport.com dari Liverpool Echo, tim tamu bisa saja melakukan pendekatan pressing tinggi untuk laga melawan City, melihat situasi lawan terkini.