Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Brad Binder Modal Nekat demi Juarai MotoGP Austria 2021

By Muhamad Husein - Minggu, 15 Agustus 2021 | 23:11 WIB
Pembalap Red Bull KTM, Brad Binder, berpose sebagai juara balapan MotoGP Austria 2021 di Red Bull Ring, Minggu (15/8/2021). (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Red Bull KTM, Brad Binder, mengaku cuma modal nekat dalam meraih kemenangan pada MotoGP Austria 2021. 

Brad Binder berhasil menjadi pembalap pertama yang mencapai garis finis dari balapan yang digelar di Red Bull Ring, Minggu (15/8/2021). 

Kemenangan ini namun tidak lepas dari aksi keberanian Brad Binder yang tetap melanjutkan balapan meski dalam kondisi lintasan basah.

Awalnya balapan dimulai dengan kondisi turunnya hujan dengan intesitas sedang yang membuat stewards mengibarkan bendera putih.

Baca Juga: Hasil MotoGP Austria 2021 - Brad Binder Menang, Rossi Tembus 10 Besar

Bendera tersebut sebagai tanda para pembalap diizinkan mengganti motornya dengan ban yang sesuai dengan kondisi lintasan. 

Meski begitu, tak ada satupun para pembalap yang masuk pitlane kecuali Enea Bastianini (Reale Avintia) karena masalah body motornya yang lepas.

Setelah balapan menyisakan enam lap, hujan semakin deras dan membuat beberapa pembalap memutuskan masuk pitlane mengganti motornya. 

Kesempatan lalu dilihat oleh Binder dengan melanjutkan balapan dan memimpin perlombaan menggantikan Marc Marquez (Repsol Honda) yang tadinya berada di posisi terdepan.

Baca Juga: Seperti Marc Marquez, Brad Binder Bertahan di Red Bull KTM Hingga 2024