Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Audiensi Pembalap MotoGP dengan Jokowi Disertai Iring-iringan di Jakarta

By Fauzi Handoko Arif - Rabu, 16 Maret 2022 | 11:20 WIB
Pembalap Gresini Racing, Enea Bastianini, yang memenangi balapan seri pertama MotoGP Qatar berfoto bersama dengan Presiden RI, Joko Widodo, dalam audiensi yang berlangsung di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (16/3/2022). (DOK. SEKRETARIAT PRESIDEN)

BOLASPORT.COM - Sebanyak 20 pembalap tiba di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (16/3/2022) untuk melakukan parade menyambut MotoGP Indonesia 2022.

Sejumlah pembalap dari MotoGP dan Asia Talent Cup datang ke Istana Merdeka menggunakan baju balap dan motor sport yang sudah dipoles dengan grafis tim mereka masing-masing.

Kedatangan Marc Marquez dkk disambut hangat oleh Presiden Joko Widodo di teras Istana Merdeka.

Audiensi yang dilakukan berlangsung dengan posisi berdiri demi membuat nyaman para pembalap yang mengenakan racing suit.

Baca Juga: MotoGP Indonesia 2022 - Pol Espargaro Yakin Bisa Rebut Podium Kedua

DOK. SEKRETARIAT PRESIDEN
Audiensi yang dilakukan Presiden Joko Widodo di teras Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (16/3/2022). Jamuan yang dilakukan Joko Widodo berlangsung berdiri supaya membuat nyaman para pembalap MotoGP yang menggunakan racing suit.

Marc Marquez (Repsol Honda) dan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) bergabung dalam rombongan. Mereka tampak berbicara dengan Presiden Jokowi.

Hadir pula dua pembalap Indonesia yang akan berlomba di Mandalika yaitu Mario Suryo Aji yang tampil di kelas Moto3 dan Veda Ega Pratama dari Asia Talent Cup.

Setelah mengobrol di teras, Presiden Jokowi mengajak satu per satu pembalap memasuki dalam Istana Merdeka.

Baca Juga: MotoGP Indonesia 2022 - Marc Marquez Janji Tampil Ganas di Mandalika