Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

All England Open 2022 - Cedera Ahsan/Hendra, Regenerasi Ganda Putra, dan Janji pada Final

By Delia Mustikasari - Minggu, 20 Maret 2022 | 08:45 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, pada babak pertama Indonesia Masters 2021 di Bali International Convention Center, Rabu (17/11/2021). (HUMAS PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, kembali menunjukkan dirinya masih bertaji dan belum habis setelah mampu merebut tiket ke final All England Open 2022 meski sudah senior.

Berkat kemenangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pada babak semifinal All England Open 2022, satu gelar sudah pasti bisa direbut pemain Merah Putih karena bakal terjadi all Indonesian finals.

Dalam pertarungan yang berlangsung di Utilita Arena, Birmingham, Sabtu (19/3/2022) petang waktu setempat, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tampil menawan.

Baca Juga: All England Open 2022 - Kalah Sangar dari Fikri/Bagas, Marcus/Kevin Selalu Tertekan?

Mereka mampu menunjukkan pengalaman dan permainan yang jauh lebih menawan dibanding sang lawan yang lebih muda, He Ji ting/Tan Qiang (China).

Dalam laga selama 48 menit, pasangan berjulukan The Daddies ini akhirnya menang rubber game, 21-16, 14-21, 21-13.

Berkat kemenangan ini, mereka pun lolos ke final untuk bersua juniornya, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana yang lebih dulu melaju ke partai puncak turnamen tertua tersebut setelah beberapa jam sebelumnya.

Fikri/Bagas menembus final setelah mengalahkan pasangan dua kali juara All England, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, 22-20, 13-21, 21-16 dalam 58 menit.

"Alhamdulillah, bisa menang dan ke final. Rasanya lega bisa menang dan menciptakan all Indonesian finals," kata Ahsan dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia.