Tes Pramusim MotoGP Sepang - Awalan Indah Bagnaia yang Tak Lagi Harus Berpura-pura

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 11 Februari 2023 | 10:16 WIB
Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, tampil dengan motor baru saat tes pramusim MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia, 10 Februari 2023. (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Sensasi positif dirasakan pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, pada Tes Pramusim MotoGP 2023 di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Francesco Bagnaia tampil secara bergantian dengan motor Ducati Desmosedici GP yang lama dan baru saat hari pertama Tes MotoGP Sepang pada Jumat (10/2/2023).

Secara keseluruhan Bagnaia melahap 58 lap dengan catatan waktu terbaik adalah 1 menit 58,857 detik.

Bagnaia terpaut 0,397 detik dari pembalap tercepat pada hari pertama, Marco Bezzecchi (Mooney VR46), yang hanya berjarak hampir setengah detik dari rekor lap tercepat.

"Catatan waktu saat tes selalu tidak bisa dinilai secara absolut," kata Bagnaia menerangkan, dilansir BolaSport.com dari GPOne.

"Terutama di sini, di Sepang, ada banyak jejak karet ban di aspalnya saat tidak hujan."

"Saat run pertama kondisi lintasannya sudah bagus, kita bisa melihat beberapa catatan waktu yang hebat dalam beberapa hari ke depan."

Secara keseluruhan pembalap nomor satu yang baru tersebut merasa senang dengan hasil tes hari pertama.

Bagnaia menunjuk bagaimana dia sudah merasa nyaman dengan motornya. Situasi ini begitu kontras dengan tahun lalu ketika dia terseok-seok di awal.

Baca Juga: Tes Pramusim MotoGP Sepang - Marco Bezzecchi Tercepat, Ducati Dominasi Hari Pertama