Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jadwal Indonesia Open 2023 - Misi Besar Wakil Tanah Air di Semifinal, Jangat Larut Dulu dalam Euforia

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 17 Juni 2023 | 04:30 WIB
Tunggal Putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting saat berhasil mengalahkan Jonatan Christie di Indonesia Open 2023, Jakarta, Jumat 16 Juni 2023 (TOMMY NICOLAS/BOLASPORTCOM)

BOLASPORT.COM - Keberhasilan melewati fase kritis jangan sampai memabukkan. Dua wakil Indonesia masih dinanti laga sulit dalam jadwal Indonesia Open 2023 untuk babak empat besar.

Rekor buruk saat semua kontestan Tanah Air habis di perempat final dalam hajatan Indonesia Open tahun lalu membuat hadirnya amunisi di fase yang lebih jauh kembali dirayakan.

Lebih-lebih dua wakil yang akan bertanding pada Sabtu (17/6/2023) adalah para pemain yang kembali untuk membayar kegagalan pada tahun lalu.

Baca Juga: Rekap Indonesia Open 2023 - Kebangkitan dan Air Mata Pram/Yere usai Tebus Mimpi yang Tertunda 364 Hari

Mari kita mulai dari ganda putra, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, yang akan mengawali perjuangan rekan senegara.

Pram/Yere akhirnya menebus mimpi yang tahun lalu direnggut secara keji karena cedera yang melanda saat semifinal Indonesia Open sudah di depan mata.

Lima bulan setelah kembali ke kompetisi, Juara Asia satu kali itu akhirnya menemukan kembali level tinggi yang mereka harapkan.

Pram/Yere mencapai tanah terjanji setelah mengalahkan prospek terbaik ganda putra China saat ini yaitu Liang Wei Keng/Wang Chang walau sempat tertinggal 11-17 di gim ketiga.

"Yang pasti seneng banget bisa masuk semifinal Indonesia Open," kata Yere yang tahun lalu harus absen tujuh bulan karena cedera ACL.

"Karena tahun lalu kan sudah sampai delapan besar dan sudah 20-17 (pada gim ketiga) tapi saya cedera, gak jadi masuk semifinal."