Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PSSI Bolehkan Klub Tahan Pemainnya ke Piala AFF U-23 2023, Saatnya Shin Tae-yong Terapkan Aturan Panggil 2 Pemain Tiap Klub?

By Bagas Reza Murti - Kamis, 3 Agustus 2023 | 10:45 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sedang menelpon jelang latihan timnya di Lapangan A, Senayan, Jakarta , Kamis (15/6/2023). (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pelatih timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong belum juga memutuskan siapa saja pemain yang dipanggil untuk ajang Piala AFF U-23 2023 karena banyak klub yang tak melepas pemain.

Kurang dari sebulan lagi Piala AFF U-23 2023 digelar, namun timnas U-23 Indonesia belum juga melakukan persiapan.

Hal ini tak terlepas dari para pemain yang masih bermain untuk klub.

Sehingga Shin Tae-yong sulit untuk memanggil para pemain dan melakoni TC terlebih dulu.

"TC si belum karena kita masih mau berkomunikasi dengan klub dulu ya, nah pemain apakah bisa dilepas atau tidak," kata Nova Arianto saat ditemui BolaSport.com.

Baca Juga: Bima Sakti Ungkap Bisikan dari Frank Wormount Soal Kekuatan Timnas U-17 Indonesia

BAGAS REZA MURTI/BOLASPORT.COM
Asisten pelatih timnas Indonesia, Nova Arianto saat ditemui di laga PSS Sleman Vs PSIS Semarang di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Jumat (21/7/2023).

"Kita masih belum tahu dan itu kita lihat situasinya kalo memang bisa dilepas kita akan secepatnya TC kalau tidak pun kita lihat situasinya."

"Ya makanya kita harus lakukan komunikasi dengan klub dulu ya ke depannya."

"Apakah klub bisa lepas pemain atau nggak, tapi kalau nggak pun kita lihat situasinya, kita cari solusi yang terbaik apa yang bisa dilakukan untuk tim nasional nanti," tambahnya.