Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ujian Mental Fajar/Rian, Tidak Mudah Teruskan Legasi Daddies-Minions dengan Standar Tingginya

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 15 September 2023 | 12:45 WIB
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, harus tersingkir pada babak kedua Hong Kong Open 2023 di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Hong Kong, 14 September 2023. (PBSI)

BOLASPORT.COM - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, lagi-lagi tersandung. Penurunan tren prestasi menjadi alarm jelang agenda multi-event.

Fajar/Rian menjadi salah satu wakil Indonesia yang tersingkir duluan pada Hong Kong Open 2023, turnamen World Tour Super 500 yang sedang bergulir pekan ini.

Di babak kedua yang dihelat di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Hong Kong, Kamis (14/9/2023), mereka dikalahkan underdog, Lee Fang-Chih/Lee Fang-Jen (Taiwan), dengan skor 16-21, 19-21.

Terlepas dari sejarah pertemuan bahwa pasangan peringkat 26 dunia ini pernah menang sebelum ini, Fajar/Rian, pasangan nomor satu, tidak menunjukkan penampilan terbaik mereka.

Hal ini diakui sendiri oleh Fajar/Rian. Mereka merasa performa mereka masih jauh dari harapan mereka, utamanya karena kesalahan-kesalahan yang tidak perlu.

"Di samping lawan yang bermain baik, sangat percaya diri dan tidak mudah mati sendiri, kami malah sebaliknya," kata Fajar dalam siaran resmi PBSI.

"Kami banyak melakukan kesalahan-kesalahan di bola yang mudah, bola yang seharusnya tidak mati."

"Harus diterima hasil ini dan kami harus siap dengan kondisinya. Semua sudah terjadi dan kami harus berani keluar dari tekanan. Tidak bosan-bosan untuk mengevaluasi dan mengintrospeksi."

Kekalahan ini memperpanjang catatan kurang memuasakan Fajar/Rian selama enam bulan terakhir.

Baca Juga: Hasil Hong Kong Open 2023 - Terlalu Grusa-grusu, Fajar/Rian Lagi-lagi Ambyar di Tangan Si Kembar