Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hasil Hong Kong Open 2023 - Fatal di Poin-poin Tua, Gregoria Gagal ke Final usai Ditikung Ratu Bulu Tangkis Jepang

By Nestri Y - Sabtu, 16 September 2023 | 10:26 WIB
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, saat tampil pada semifinal Hong Kong Open 2023 di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Hong Kong, 16 September 2023. (PBSI)

BOLASPORT.COM - Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, melewatkan kesempatan emas ke final Hong Kong Open 2023 setelah kalah dari Akane Yamaguchi (Jepang).

Gregoria harus menelan pil pahit di hadapan unggulan teratas itu pada pertandingan yang digelar di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Hong Kong, Sabtu (16/9/2023).

Tampil ngegas di awal gim belum menjamin langkah Gregoria akan menjadi lebih mudah dalam menuntaskan laga melawan mantan ratu bulu tangkis dunia.

Unggul jauh bahkan dengan permainan meyakinkan pun tak membuat Gregoria bisa mengatasi perlawanan Yamaguchi.

Pada pertandingan yang berlangsung selama 1 jam 10 menit, Gregoria kecolongan di beberapa poin krusial hingga kalah dengan skor akhir 17-21, 23-25, 18-21.

Kekalahan hari ini banyak disebabkan oleh banjir error yang dilakukan Gregoria ketika mulai memasuki poin tua bahkan saat ia dalam keadaan unggul.

Seperti ketika memimpin 15-12 pada gim pertama, juara Spain Masters ini terkejar setelah "dirampok" 6 poin beruntun.

Meski berjuang habis-habisan untuk memaksa rubber game, tapi pada akhirnya Jorji belum berhasil meredam Yamaguchi.

Jalannya pertandingan, gim pertama berjalan dengan start dominan dari Gregoria. Ia mampu memegang kendali permainan dengan unggul cepat sampai 9-4.

Baca Juga: Hong Kong Open 2023 - OTW Final, Anthony Ginting Punya Amunisi Menjanjikan untuk Benamkan Kompatriot Momota